ANALISIS MOTIVASI DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK OLAHAN SEAFOOD

Setiawan Setiawan, Nuddin Harahab

Abstract


Tujuan  penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui Karakteristik konsumen  produk olahan restaurant Seafood Batavia, (2) Motivasi konsumen untuk membeli produk olahan restaurant Seafood Batavia, (3) Tingkat kepuasan konsumen dalam pembelian produk olahan restaurant Seafood Batavia. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan teknik pengambilan data melalui survey.  Metode analisis menggunakan analisis diskriptif kualitatif dari tabulasi silang dan distribusi frekwensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik konsumen produk olahan di restaurant Batavia  adalah mayoritas para keluarga dan kalangan pengusaha yang sedang mengadakan pertemuan. Sedangkan motivasi konsumen untuk membeli berdasarkan motivasi rasional yaitu cita rasa produk yang enak dan lezat, sedangkan dasar motivasi emosioal adalah adanya perasaan bangga. Tingkat kepuasan konsumen terhadap produk seafood Batavia 70 persen konsumen menyatakan puas.

Kata kunci : Restouran Seafood, Perilaku konsumen, Kepuasan Konsumen.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.